Jumat, 13 April 2012

Universal Extractor

 Universal Extractor

Software yang satu ini dapat membantu Anda untuk mengekstrak berbagai macam jenis kompresi data yang umum digunakan. Tapi sesuai namanya, software ini hanya berffungsi sebagai extractor data, tidak dapat melakukan kompresi.
 
Universal Extractor merupakan sebuah software yang didesain untuk melakukan dekompresi (decompress) dan mengekstrak file dari semua jenis file arsip (archive) atau installer, seperti file ZIP atau RAR, file self-extracting EXE, application installer, dan lain-lain. Software ini memiliki dukungan terhadap begitu banyak format file dengan menggunakan berbagai utilitas backend, seperti 7-Zip, ARC, nrg2iso, dan masih banyak lagi utilitas backend lainnya.

Perlu diperhatikan bahwa software Universal Extractor tidak ditujukan sebagai software archive atau file-compression pada umumnya. Software ini tidak dapat (dan tidak akan pernah dapat) membuat file arsip, dan oleh karena itu tidak dapat menggantikan peran software archiver seperti 7-Zip atau WinRAR. Namun Anda dapat menggunakan software Universal Extractor ini untuk mengekstrak file hampir dari semua jenis file arsip, terlepas dari sumber (source), format file, metode kompresi (compression method) yang digunakan, dan lain-lain.

Motivasi di balik pembuatan software ini adalah untuk membuat suatu cara yang mudah untuk mengekstrak file dari berbagai jenis file atau paket instalasi (installation package) tanpa memerlukan penggunaan command line yang ribet atau menggunakan utilitas terpisah untuk menangani proses unpacking.

Software Universal Extractor dapat digunakan untuk versi sistem operasi Windows 98, Windows Me, Windows 2000, Windows XP, Windows 2003, Windows Vista, dan juga Windows 7. Bagi Anda yang ingin mencobanya, software ini tersedia secara gratis, sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba.

Beberapa perubahan yang terdapat pada software Universal Extractor versi 1.6.1 diantaranya adalah:

* Penambahan dukungan untuk environmental variable.
* Penambahan dukungan untuk XZ compressed file dan txz/tlz archive melalui 7-Zip.
* Penambahan dukungan untuk Windows Installer merge modules (.msm) melalui MsiX.
* Penambahan dukungan untuk file NBH melalui NBHextract.
* Penambahan bahasa untuk bahasa Armenian, Czeck, Persian (Farsi), Serbian, dan Swedish.
* Mengubah unpacking behaviour 7-Zip.
* Mengubah Windows installer support (.msi, .msp) untuk menggunakan MsiX ketimbang menggunakan msi2xml.
* Mengubah LZMA support agar menggunakan 7-Zip untuk ekstraksi (extraction).
* Mengubah FEAD support agar menggunakan PeiD ketimbang menggunakan TrID untuk deteksi (detection).

Download Universal Extractor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar